BREAKING NEWS

.

Rabu, 25 Juni 2014

5 Tips Menghilangkan Karang Gigi


Tahukah kamu mengapa kita diwajibkan untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari? Menggosok gigi selain untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, juga dapat membantu mengurangi menumpuknya plak pada gigi atau biasa kita sebut sebagai karang gigi. Plak ini biasanya menempel di gigi dan tentunya banyak bakteri yang ada di dalamnya. Dan jika plak ini dibiarkan, maka plak ini dapat mengganggu kesehatan gigi lalu akibatnya membuat gigi berlubang dan bau pada mulut. Jika gigi sudah berlubang biasanya rentan terkena sakit gigi yang tentunya luar biasa sakitnya. Kamu tentu tidak ingin hal itu terjadi kan? Jadi, ikuti saja cara berikut untuk membersihkan plak atau karang gigi.


Hilangkan Karang Gigi

  • Menggosok gigi dengan benar

Kamu mungkin memang telah menggosok gigi secara teratur setiap harinya, tapi apakah kamu sudah melakukannya dengan benar? Jika kamu mengetahui cara menggosok gigi dengan benar, maka hal ini dapat membantu kamu menghilangkan plak yang menempel. Cara yang benar adalah menggosok gigi dengan cara melingkar. Sedangkan menggosok gigi secara horizontal ke kiri ke kanan adalah cara yang kurang benar. Dan yang paling salah adalah tidak mau sikat gigi.

  • Pakai pasta gigi khusus

Banyak produk pasta gigi yang bermanfaat sebagai penghilang karang gigi. Jadi carilah pasta gigi yang mengandung fluoride atau tartar controlena, zat ini mampu menghilangkan karang gigi.

  • Makanlah buah apel dan melon

Mengonsumsi makanan sehat ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan plak pada gigi. Diantaranya adalah mengonsumsi buah apel dan melon. Buah apel dan melon mengandung serat alami yang dapat memicu air liur yang berlebih sehingga dapat menghilangkan karang gigi. 

  • Flossing

Flossing selain berguna untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi, flossing juga bermanfaat untuk membersihkan gigi dan bakteri penyebab karang gigi.

  • Gunakan baking soda

Karang gigi dapat dihilangkan dengan menggunakan baking soda. Caranya, basahi sikat gigi kamu lalu celupkan pada bubuk baking soda. Setelah itu, gosokkan pada gigi kamu seperti kamu menggosok gigi biasanya.



Beberapa tips tersebut bisa kamu jadikan solusi untuk menghilangkan karang gigi. Ingat bahwa karang itu harusnya ada di laut, bukan di gigi kamu :-D





Share this:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

 
Copyright © 2016 Last Clue. Designed by OddThemes | REDISGN By LAST CLUE