BREAKING NEWS

.

Senin, 16 Juni 2014

Bukti Kalau Single Juga Menyenangkan Menurut Penelitian


  
Banyak yang bilang single atau jomblo itu masa yang tragis dan menyedihkan. Tak ada tempat untuk berbagi, tak ada teman yang memperhatikan lebih, atau apalah kata orang tentang single. Tapi itu bukan berarti kalau punya pasangan bisa jadi jaminan kalau hidup kita bahagia lho. Bagi kamu yang saat ini sedang single atau istilahnya bisa dibilang jomblo lovers, jangan kecewa dan abaikan saja kata orang, karena ternyata ada juga keuntungannya jadi single.

Masa single adalah masa dimana kita bisa menyendiri. Masa kesendirian tanpa status berpacaran ini justru bisa kita manfaatkan. Apalagi jika kamu baru putus dan sekarang jomblo, dan ketika kamu berpacaran kamu telah kehilangan banyak waktu. Nah, justru ini adalah waktu yang baik untuk melakukan apa yang harusnya kamu lakukan terutama untuk melakukan hal yang positf.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan ketika menjadi single, dan jarang atau bahkan tidak bisa dilakukan oleh orang yang berpacaran atau yang sudah menikah.

  • Single/Jomblo berlatih hidup lebih mandiri

Seorang jomblo akan bisa berlatih untuk hidup dengan lebih mandiri karena sesuatu yang dilakukan harus dikerjakan sendiri tanpa mengandalkan bantuan dari orang lain(pacar). Hal ini ada sisi baiknya, karena dengan begitu akan mendorong kemandirian, bisa mengerjakan sesuatu sendiri tanpa harus membebani orang lain. Dengan kemandirian itu, kamu bisa belajar mengurus segala hal termasuk tentang keuangan, anggaran belanja, atau pengeluaran lainnya sehingga kamu bisa belajar mengaturnya.

Single Tapi Bahagia


  • Single/Jomblo punya waktu istirahat lebih banyak

Berdasarkan survey dari Better Sleep Counsil menyatakan bahwa mereka yang telah menikah waktunya untuk tidur seringkali kurang dibanding mereka yang masih jomblo. Karena seorang jomblo akan tidur lebih nyaman karena tidak akan terganggu oleh pasangan disampingnya. Begitupula bagi seorang yang berpacaran kebanyakan juga kurang tidur karena sering sms/telpon pacar sampai lama banget. Namun yang perlu diingat, kalau kamu jombo jangan tidur terus. Tidur yang cukup sesuai waktunya dan jangan sampai kebanyakan begadang sampai kurang tidur.

  • Single/Jomblo bisa lebih sering berolahraga

Pada sebuah penelitian yang telah dilakukan pada tahun 2004 menyebutkan bahwasannya seorang perempuan yang masih belum punya pasangan akan lebih sering berolahraga jika dibandingkan dengan perempuan yang sudah menikah atau berpacaran. Hal ini disebabkan karena perempuan jomblo mempunyai waktu lebih banyak dibandingkan perempuan yang telah menikah. Karena perempuan yang telah menikah biasanya disibukkan dengan urusan rumah tangganya, sehingga waktu luangnya telah banyak tersita dan tidak ada waktu lagi untuk berolahraga.

  • Single/Jomblo lebih mudah bersosialisasi

Pada sebuah penelitian pada tahun 2006 menyatakan bahwa perempuan jomblo ternyata lebih mudah untuk beradaptasi terhadap lingkungan sekitarnya. Hal ini dibuktikan oleh tulisan Eric Klinenberg yaitu seorang penulis buku Going Solo, The Extraordinary Rice and Surprising Appeal of Living Alone, yang menyatakan bahwasanya orang-orang yang masih hidup sendiri, mempunyai gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

  • Single/Jomblo berpeluang besar mendapatkan pekerjaan yang lebih baik

University of Chicago telah melakukan penelitian pada tahun 2012, yang hasilnya menyatakan bahwa seorang yang masih single ternyata lebih produktif dalam mencari pekerjaan dari pada seseorang yang telah menikah. Ini dibuktikan saat krisis keuangan pada tahun 2009, terdapat enam juta orang jomblo yang kehilangan pekerjaannya dan ternyata 90 % dari para jomblo tersebut telah berhasil mengatasi masalah tersebut dan bisa kembali bekerja. Sedangkan mereka yang telah menikah yang bisa kembali bekerja hanya sekitar 22 % saja. Wow, amazing kan !!!




Nah, sekarang kamu sudah tahu kan ternyata masa single atau jomblo itu tidak seburuk yang kamu bayangkan. Percayalah jika kamu sudah menjalankan kehidupan dengan baik dan kamu sudah benar-benar mapan dan pantas, pasti deh yang namanya jodoh akan hadir dalam hidup kamu. Memang sebagai jomblo tetap harus mencari pendampingnya, karena jodoh tidak jatuh langsung dari langit. Namun, sebaiknya tidak menganggap bahwa jomblo adalah masa yang menyeramkan hingga kamu harus galau setiap hari dan bermalas-malasan.


Share this:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

 
Copyright © 2016 Last Clue. Designed by OddThemes | REDISGN By LAST CLUE